Jadon Sancho, Jesse Lingard & Fikayo Tomori Masuk Skuad Inggris

By ommed


nusakini.com - Jadon Sancho dipastikan masuk ke dalam skuad Inggris terbaru, meski ia mengalami kesulitan setelah kepindahannya ke Manchester United, sementara Fikayo Tomori kembali dipanggil setelah tampil impresif untuk AC Milan.

Pasukan Gareth Southgate itu akan melanjutkan kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan dua pertandingan berikutnya. Mereka akan menghadapi Andorra pada 9 Oktober, sebelum menjamu Hongaria di Wembley tiga hari kemudian.

Sancho mengalami masa-masa sulit setelah kepindahannya senilai £73 juta ($101 juta) dari Borussia Dortmund ke Old Trafford pada musim panas lalu, dengan winger berusia 21 tahun itu masih harus beradaptasi dengan Liga Primer Inggris, namun ia tetap menjadi bagian dari rencana Southgate.


Jesse Lingard juga mendapat kepercayan dari Southgate, meski penampilan regulernya sulit didapat di level klub.

Playmaker The Red Devils itu membuat kotribusi dari bangku cadangan dengan dua gol dan satu assist, dan ia mencetak dua gol untuk Inggris di pertandingan lawan Andorra di pertemuan terakhir kedua tim pada September.

Aaron Ramsdale mendapat tempat No 1 di Arsenal dan akan mendapat kesempatan caps pertamanya untuk Inggris, sementara striker Aston Villa Ollie Watkins mengungguli striker Leeds Patrick Bamford dan bintang AS Roma Tammy Abraham.


Gelandang Manchester City Phil Foden juga kembali dipanggil ke dalam skuad, sementara mantan bek tengah Chelsea, Tomori, masuk untuk pertama kalinya sejak memenangkan caps satu-satunya di kualifikasi Euro 2020 lawan Kosovo pada November 2019.

Southgate memanggil Tomori setelah Harry Maguire mengalami cedera betis bersama Manchester United.


Trent Alexander-Arnold juga harus absen karena full-back Liverpool itu masih menjalani pemulihan dari masalah adduktor, sedangkan Marcus Rashford masih belum pulih dari operasi bahu.

Gelandang Dortmund berusia 18 tahun, Jude Bellingham, akan absen karena ia membutuhkan istirahat untuk menghindari kelelahan.

Southgate juga mengambil keputusan untuk tidak memanggil striker United Mason Greenwood setelah pihak klub kabarnya meminta agar beban kerja pemain berusia 19 tahun itu dikelola dengan hati-hati. (gi/om)


Skuad lengkap Inggris

Kiper: Sam Johnstone, Jordan Pickford, Aaron Ramsdale

Artikel dilanjutkan di bawah ini

Bek: Conor Coady, Reece James, Tyrone Mings, Luke Shaw, John Stones, Fikayo Tomori, Kieran Trippier, Kyle Walker

Gelandang: Phil Foden, Jordan Henderson, Jesse Lingard, Mason Mount, Kalvin Phillips, Declan Rice

Striker: Jack Grealish, Harry Kane, Bukayo Saka, Jadon Sancho, Raheem Sterling, Ollie Watkins